0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pencuri Spesialis Burung Dikurung

Sragen – Sutrisno (30), warga Dukuh Kenatan RT 12, Desa Bumiaji, Kecamatan Gondang berhasil diringkus aparat Polsek Kedawung dan Polres Sragen setelah melakukan pencurian burung bernilai jutaan rupiah di delapan lokasi di Sragen. Setelah menjadi incaran Polisi cukup lama pelaku akhirnya ditangkap setelah mencuri burung Cucak Hijau milik Sugini (40) di Dukuh Brambang RT 30, Desa Wonokerso, Kecamatan Kedawung, Minggu (20/1) sekitar pukul 14.30 WIB.

Penangkapan terhadap pelaku berawal ketika pelaku mengendarai sepeda motor Honda Supra X dan berhenti di sekitar rumah korban. Pelaku mengamati burung milik  korban yang digantung di depan rumahnya. Karena ada sasaran, ditambah dengan keterampilan yang dimilikinya pelaku lantas berhasil menggasak burung yang diperkirakan berharga jual tinggi tersebut. Pelaku pun akhirnya langsung pergi meninggalkan TKP.

Namun, di tengah jalan pelaku berhenti dengan maksud akan mengamankan burung hasil curiannya supaya tidak kelihatan orang. Tetapi justru saat itulah sang pemilik, Sugini memergokinya. Korban memang sengaja mencari dan berusaha melacak siapa pencuri yang baru saja menyambangi rumahnya. Karena tertangkap basah pelaku akhirnya tidak bisa berbuat banyak, kecuali menurut untuk digelandang ke Polsek Kedawung.

Kapolres Sragen AKBP Susetio Cahyadi, melalui Kasubag Humas AKP Sri Wahyuni membenarkan adanya pencurian spesialis burung tersebut. Dia mengatakan saat ini pelaku sudah diamankan berikut barang bukti burung curian Cucak Hijau. Hasil penyidikan, pelaku ternyata sudah beraksi sebanyak delapan kali di 8 TKP yang berbeda.

“Tiga kali di Kedawung, tiga kali di Gondang, dan dua kali di Karangmalang serta Ngrampal. Sasarannya burung koleksi berharga mahal yang biasanya dipajang di teras rumah,” ujar AKP Sri Wahyuni.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge