0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sekda Bantah Dana Galabo Raib

Sekda Kota Solo, Budhi Suharto (dok.timlo.net/dhefi)

Solo – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Budhi Suharto membantah tudingan raibnya anggaran senilai Rp 400 juta untuk pengembangan shelter kuliner Galabo. Anggaran yang berasal dari APBD 2012 tersebut sebagian sudah terserap dan sisanya dimasukkan dalam kas daerah.

Sebelumnya, DPRD Kota Solo menuding anggaran tersebut raib dan tidak dilaksanakan sesuai dengan rencana kerjanya. Dewan juga meminta agar anggaran tersebut dikembalikan.

Atas tudingan tersebut, Sekda membantahnya. Menurutnya, ada dua desain kerja di dalamnya, yakni pengadaan 25 gerobak bagi pedagang dan pengadaan meja kursi bagi pengunjung. “Untuk pengadaan gerobak sudah terealisasi, tinggal didistribusikan. Tapi untuk pengadaan meja kursi tidak terealisasi dan sudah dikembalikan ke kas daerah (kasda),” katanya kepada wartawan, Minggu (20/1).

Untuk gerobak yang dialokasikan sebesar Rp 196 juta, menurutnya sudah jadi dan tersimpan di gudang pengelola yang terletak di Pucang Sawit, Kecamatan Jebres. Sedangkan untuk pengadaan meja kursi senilai Rp 214 juta tidak terealisasi lantaran waktunya mepet dengan masa akhir tahun anggaran 2012.

Di tahun 2013 ini, tidak ada anggaran yang dialokasikan untuk pengembangan Galabo. Anggaran sebesar Rp 800 juta untuk pengadaan parasol tidak jadi diajukan. Solusinya, anggaran untuk pengadaan parasol bisa diajukan dalam APBD Perubahan mendatang.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge