0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penemuan Bayi di Sriwedari

Polisi Buru Orangtua Pembuang Bayi

Kasi Humas Polsek Laweyan, Ipda Tanti menggendong bayi perempuan yang ditemukan di depan rumah warga Sriwedari, Kamis (10/1) lalu. (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo¬†— Jajaran Polsek Laweyan saat ini masih menelusuri keberadaan orangtua bayi perempuan yang ditemukan di depan rumah warga Sriwedari, Kamis (10/1) pagi lalu. Hingga saat ini, polisi telah mendatangi delapan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) dan dua rumah sakit (RS) di wilayah hukum Polsek Laweyan.

Kapolsek Laweyan Kompol Yuswanto Ardi melalui Kasi Humas Polsek Laweyan Ipda Tanti mengatakan, pihaknya mengejar orangtua bayi dengan menelusuri data kelahiran di delapan Puskesmas dan dua RS yang berada di wilayah hukum Polsek Laweyan.

“Dari penulusuran tersebut petugas Puskesmas dan RS merasa tidak pernah mencatat kelahiran bayi seperti ciri-ciri bayi perempuan itu,” jelas Ipda Tanti melalui pesan blackberry-nya.

Dugaan sementara bayi dilahirkan di tempat praktik bidan. Pasalnya, peralatan yang digunakan untuk mengurus bayi berbobot 2,5 kilogram itu, seperti penjepit tali pusar dan lainnya diketahui bukan dari Puskesmas atau rumah sakit.

Jika nantinya pelaku pembuangan bayi tertangkap dan terbukti bersalah dapat dipidanakan karena dianggap telah melanggar UU RI No 23/2002 tentang Perlindungan Anak. “Saat ini bayi masih berada di Poliklinik Bhayangkara. Kondisinya sehat,” tegas Ipda Tanti.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge