0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jambret Beraksi di Jajar

Solo — Aksi penjambretan terjadi di Jalan Mangga 8 No. 7 A, Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, Solo. Aksi ini tergolong nekat karena dilakukan saat jalan di sekitar TKP tersebut masih ramai. Aksi nekat ini menyebabkan seorang wanita asal Bekasi, Mariyana Dewi (49) kehilangan tas berisi handphone, dua kartu ATM, dan uang tunai Rp 35 juta.

Peristiwa terjadi saat korban yang baru turun dari mobilnya, Suzuki Splash bernopol B 1946 KKT di Jalan Mangga 8 No 7 A, Jajar, Laweyan, Solo, Sabtu (19/1) sekitar pukul 22.50 WIB. Saat itulah tasnya direbut jambret dari belakang.

Kapolsek Laweyan Kompol Yuswanto Ardi saat dikonfirmasi menuturkan, bahwa dua pelaku diduga telah membuntuti korban sebelumnya. “Korban saat dia membuka pintu mobil melihat dua orang naik motor melaju cukup kencang dari belakang. Sampai di dekat mobilnya, si pembonceng langsung merebut tas yang dibawanya,” ujar Kompol Yuswanto Ardi, Minggu (20/1) sore.

Setelah berhasil mendapatkan tas, lanjut Yuswanto, pelaku langsung kabur. “Kita telah mengantongi dua nama DPO (Daftar Pencarian Orang) yang diduga adalah kedua pelaku. Sebelum kejadian tersebut kami telah berhasil menangkap dua dari empat penjambret yang beraksi di wilayah Laweyan. Untuk menyelidiki lebih dalam dua pelaku akan diidentifikasi dengan dua DPO tersebut,” jelas Kompol Yuswanto Ardi optimis.

Saat ini pihaknya sedang mencocokkan identitas dua pelaku yang telah tertangkap sebelumnya dengan dua DPO tersebut.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge