0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Solo Gelar Aksi ‘Solo Berduka Banjir Jakarta’

Aksi peduli warga Solo untuk korban banjir di Jakarta, Minggu (20/1) di CFD. (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo — Bencana banjir yang melanda Ibukota Indonesia, Jakarta mendapat perhatian dari masyarakat Solo. Bentuk perhatian itu disampaikan lewat spanduk putih selebar 3×6 meter bertuliskan “Solo Berduka Banjir Jakarta” yang dibentangkan di tengah-tengah Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi Solo, Minggu (20/1). Terlebih akibat bencana banjir tersebut sejumlah pihak menyudutkan Gubernur terpilih baru, Jokowi yang baru menduduki jabatannya.

“Banjir di DKI tersebut bukan kesalahan Pak Jokowi (Gubernur DKI) namun sudah dari pemimpin-pemimpin sebelumnya yang gagal mengendalikan banjir,” ujar salah seorang pengunjung CFD, Sholikhatun Nisa.

Dirinya yang asli warga Jakarta tersebut menilai, bahwa perilaku penduduklah yang mengakibatkan hal itu terjadi. Sehingga apabila hanya menyalahkan pemerintah semata tanpa adanya perilaku perbaikan dari masyarakatnya maka permasalahan tersebut tidak akan terpecahkan.

“Sejak kecil saya dijakarta mas, setiap kali melihat sungai Ciliwung dan Bantar Gebang saya selalu sedih. Dapat dibayangkan sungai didaerah sana sudah tercemar. Maka itu saya memilih kuliah di Solo,” ujar mahasiswa jurusan Matematika F-MIPA UNS tersebut.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge