0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ayahanda Sruti Respati Berpulang

Sruti Respati, sinden ternama asal Solo (Dok.Timlo.net/ Iwan Kawul)

Sukoharjo — Dalang kenamaan Solo, Ki Sri Joko Raharjo menghadap Sang Khalik di Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta, Jumat (18/1) kemarin. Ayahanda sinden muda Sruti Respati dan Endah Laras ini menghembuskan nafas yang terakhir kalinya setelah mendapatkan perawatan akibat sakit pada bagian tulang belakangnya akibat dari kecelakaan setahun lalu.

Kepada Timlo.net, Sruti Respati mengatakan, ayahandanya ┬ásempat bolak-balik ke rumah sakit yang berada di Yogyakarta tersebut karena penyakit tersebut telah merembet ke pembuluh darah. “Sejak tabrakan mobil yang menimpa bapak, beliau sering bolak-balik ke rumah sakit. Sampai akhirnya dinyatakan membaik dan akan dibawa pulang,” tuturnya.

Jenazah dimakamkan di Astana Mulya Hargosari, Salakan, Sraten, Gatak, Sukoharjo, Sabtu (19/1) pukul 13.00 WIB tadi. Sebelum dimakamkan jenazah disemayamkan di kediamannya daerah Salakan, Sraten, Gatak, Sukoharjo dan diadakan upacara kebaktian pada pukul 10.00 WIB.

Selama hidupnya, Sri Joko Raharjo selalu melestarikan kebudayaan Jawa, khususnya di Bidang Karawitan dan Pedalangan. Selain itu dirinya juga pernah menjadi dosen terbang di beberapa negara seperti Amerika, Perancis, dan Belanda.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge