0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Program Pugar Rumah

Program Pemugaran Rumah Rawan Muatan Pilkades

Komisi 4 DPRD Boyolali sidak pemugara rumah warga lantaran rawan ditunggangi kepentingan politik, Sabtu (19/1). (Dok.Timlo.net/ Nanin)

Boyolali — Pelaksanaan program pemugaran rumah di sejumlah lokasi di Kabupaten Boyolali rawan ditunggani politik dalam rangka Pilkades yang akan digelar serentak pada bulan Maret mendatang. Untuk menghindari itu, Komisi IV melakukan pemantauan di sejumlah lokasi.

Salah satu desa yang menjadi sasaran pemantauan program pemugaran rumah adalah di Desa Tawangsari Kecamatan Teras Boyolali. Di desa tersebut, Komisi IV melakukan sidak lokasi di rumah milik warga yang masuk dalam daftar pemugaran rumah. Komisi langsung melakukan dialog dengan pemilik rumah untuk mengetahui apakah dana yang diberikan cukup atau tidak.

“Kita lakukan pantauan saja, jangan sampai program pemerintah ini ditunggani oknum-oknum tertentu demi Pilkades, memang sejauh ini belum kita temukan dan semoga jangan,” ungkap Ketua Komisi IV DPRD, Mulyanto, Sabtu (19/1).

Program pemugaran rumah sendiri dilakukan di 30 kepala keluarga tersebar di 19 Kecamatan. Program yang menggunakan anggaran dari pemerintah pusat dimana setiap rumahnya mendapat Rp 10 juta dengan total anggaran Rp 300 juta.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge