0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Suzuki Lepas 7000 Unit Ertiga Perbulan

SUZUKI ERTIGA-Model berpose bersama varian anyar Suzuki Ertiga (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

SoloBrand otomotif terkemuka asal Jepang, Suzuki berniat menggeber penjualan varian anyarnya, Ertiga dengan memperbesar kapasitas produksinya di Tanah Air. Tak tanggung-tanggung, Suzuki siap melepas 7000 unit Ertiga perbulan pada 2013 ini.

Jumlah tersebut menurut Deputy General Manager 4W Marketing PT Suzuki Indomobil Sales, Joko Utomo, naik cukup signifikan dari tahun lalu yang mana pada 2012 kapasitas produksi Ertiga hanya sebesar 5000 unit perbulan. Dengan demikian, tahun ini terdapat kenaikan kapasitas produksi hingga 40 persen.

“Besarnya animo masyarakat membuat kami harus menambah kapasitas produksi sampai 40 persen jadi 7000 unit perbulan dari sebelumnya 5000 unit perbulan. Ini demi menunjang suplai karena demand (permintaan-red) makin tinggi,” jelasnya kepada wartawan di sela-sela acara Pesta Ertiga, di Graha Wisata Niaga, Sabtu (19/1).

Tak bisa dipungkiri, penetrasi Suzuki Ertiga memang terbilang cukup berhasil di Tanah Air. Betapa tidak, dalam delapan bulan terakhir varian anyar ini mampu menorehkan angka penjualan sebanyak 35 ribu unit di Indonesia.

Di Kota Solo sendiri, generasi bontot Suzuki tersebut memang mendapat respon positif dari pasar. Dikatakan owner PT Solo Indonesia Utama, Edy Susanto, penjualan Ertiga sejauh ini sudah tembus di angka 500 unit. Pihak dealer saat ini juga telah menerima indent sebanyak seratus unit yang baru bisa dipenuhi satu hingga dua bulan mendatang.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge