0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gatot Sugihartono Pimpin KONI Solo

Ketua Umum KONI Kota Surakarta periode 2013-2017, Gatot Sugihartono (kiri) dan Sumartono Hadinoto. (Timlo.net / Aryo)

Solo —  Gatot Sugihartono akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum KONI Kota Surakarta periode 2013-2017. Hasil itu diperoleh dalam Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) pemilihan Ketua Umum KONI Solo yang baru. Dalam proses voting yang dilakukan pemilik suara KONI, Gatot unggul atas pesaingnya Bambang Tetuko.

Total dari 43 pemilik suara, hanya hadir 38, karena 5 suara tidak hadir dan dinyatakan hangus yaitu Fami, Formi, Golf, dan Wushu. Gatot memperoleh 28 suara, sementara Bambang Tetuko hanya memperoleh 10 suara. Dengan hasil ini, Gatot Sugihartono akan menjadi orang nomor satu di KONI Solo menggantikan kepengurusan sebelumnya yang dipimpin Sumartono Hadinoto.

“Terpilihnya saya, tentu akan melanjutkan program jangka pendek terutama Porprov Banyumas. Menjalankan program lama. Setelah itu, mendata ulang atlet-atlet dan disaring untuk dikirim ke Daerah maupun Nasional,” ungkap Gatot usai Musorkot di Balai Tawangarum kompleks Balaikota Solo, Sabtu (19/1) siang.

Gatot berjanji bakal meneruskan kinerja kepemimpinan Sumartono Hadinoto dengan maksimal. Program jangka pendek yang akan ditempuh di kepengurusan barunya adalah Porprov di Banyumas akhir tahun ini. Gatot meminta jajaran pengurusnya untuk selalu berkomitmen terhadap prestasi olahraga Kota Solo.

“Hampir seluruh pengcab mendukung saya. Target realistis besok Porprov besok runner-up. Karena sebelumnya Solo hanya runner up dengan status tuan rumah. Total 38 cabang olahraga yang masih perlu pembinaan serius sepak takraw itu menjadi PR kami,” pungkas Gatot.

Terpisah, Ketua Umum KONI SOlo sebelumnya, Sumartono Hadinoto berharap kepengurusan KONI Solo yang baru dapat bekerja dengan maksimal dan mengutamakan prestasi. “Siapapun Ketua KONI berikutnya, hanya satu yakni bagaimana membawa prestasi setiap atlet di Kota Solo ini. Ini perlu ditingkatkan dan prestasi ysng bagus ya dipertahankan,” pintanya.

Sumartono menilai Gatot Sugihartono yang telah terpilih akan bekerja dengan baik, mengingat Wakil Ketum KONI Solo periode lalu itu layak menjadi nahkoda di KONI Solo. “Sebagai nahkoda ya mumpuni, asal ada dukungan dari semua pengurus. Selain prestasi, regenerasi di Porprov perlu diperhatikan,” pungkas Sumartono.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge