0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Army Look Masih Digemari Pemodif Wonogiri

Salah satu motor bergaya Army Look (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri —  Bicara soal modifikasi sepeda motor seakan tak ada matinya. Beragam aliran dan gaya terus bermunculan, seiring datangnya teknologi yang juga merambah di industri otomotif. Meski begitu masih banyak kalangan yang setia terhadap salah satu gaya saja.

Satu gaya yang tetap punya penggemar, khususnya di Wonogiri adalah Army Look. Ya, memodif motor dengan gaya seperti layaknya kendaraan perang milik angkatan bersenjata tersebut masih banyak berseliweran di jalanan Kota Gaplek.

Sesuai namanya, gaya yang dianut pemodif Army Look, mengedepankan sosok motor gagah berbalut aneka piranti tentara. Dengan warna dominan hijau, coklat tanah, hingga loreng seperti baju angkatan bersenjata.

“Kesannya gagah, sangar, dan menambah rasa percaya diri waktu dikendarai. Dan semakin bangga waktu banyak orang yang melirik,” kata Lalu Suherman (45), pemilik motor Honda GL 100 lansiran tahun 1989 yang telah diubah frontal bergaya Army Look warna hijau, Sabtu (19/1).

Ia mengaku menghabiskan dana sekitar Rp 4 jutaan demi mengejar obsesi mempunyai kendaraan layaknya mesin perang.  Menurut Lalu Suherman, motornya sangat menunjang profesinya sebagai anggota TNI AD di Kodim 0728/ Wonogiri.

Pemilik motor Army Look lainnya, Dony Hendryanto (30)  mengaku terpaksa membuat beberapa bagian motor secara terpisah. Hal ini karena di pasaran tidak tersedia. Seperti boks samping kanan dan kiri.

“Kalau menggunakan boks yang ada toko variasi kurang keren, Mas. Mendingan buat sendiri dari pelat besi lalu dilas. Terus sespan (kereta tempel samping) bikin sendiri. Juga dudukan senapan di samping setang kiri,” terang Doni.

Soal dana tidak pernah dirisaukannya. Sebab itulah, ia tidak tahu persis berapa duit yang mesti dikeluarkan mengejar keinginan punya motor tentara. Yang pasti, motor Yamaha Scorpio Z keluaran 2009 telah berganti wujud bak tunggangan tentara Amerika di padang gurun.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge