0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

4 Alasan Kenapa Kita Tidak Boleh Makan Roti

Siswi SDN Tekaran I Selogiri Wonogiri bertukar roti dengan rekan satu sekolah (dok.timlo.net/aris arianto)

Timlo.net — Banyak orang suka makan roti dalam keseharian mereka. Tapi ternyata tidak semua jenis roti itu sehat untuk dimakan. Berikut empat alasan kenapa kita harus menjauhi roti-roti jenis tertentu:

Tidak punya kandungan nutrisi

Tidak seperti makanan lain, roti khususnya roti putih, tidak memiliki banyak nutrisi. Anda tidak akan mendapatkan cukup serat. Anda tidak mendapatkan manfaat sepenuhnya dari gandum yang utuh di dalam roti putih. Sementara roti yang terbuat dari gandum mungkin lebih baik, tapi jika Anda fokus pada nutrisi, maka carilah roti yang terbuat dari gandum utuh.

Mengandung terlalu banyak garam

Kebanyakan jenis roti khususnya yang diolah dan dijual dalam kemasan di supermarket mengandung banyak garam. Jadi jika kita mengurangi jumlah asupan roti, maka kita mengurangi jumlah sodium di dalam tubuh. Tentunya, makan sepotong roti sesekali tidak akan merusak tubuh. Bahkan  kita bisa membuat roti sendiri dan mengurangi jumlah garam di dalamnya.

Membuat bobot Anda bertambah

Jika Anda makan terlalu banyak roti maka Anda akan bertambah berat badan. Hal ini dikarenakan kandungan gula, karbohidrat dan garam di dalamnya. Makan roti dalam jumlah sedang masih bisa diterima, karena itu batasi jumlah roti yang Anda makan.

Tidak mengenyangkan

Roti bukanlah makanan yang mengenyangkan karena kurangnya kandungan nutrisi di dalamnya. Karena itu Anda akan lebih cepat lapar bila hanya makan roti saja.

Sumber: The Times of India



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge