0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilgub Jateng, Karang Taruna Dukung Hadi Prabowo

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Karang Taruna Jawa Tengah, di Solo, Sabtu (19/1) (dok.timlo.net/dhefi nugroho)

Solo —  Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2013, figur-figur calon gubernur (Cagub) sudah mulai unjuk diri. Demikian juga dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng Hadi Prabowo, yang mulai melakukan sosialisasi kepada pengurus karang taruna se-Jateng terkait upaya pencalonannya sebagai Cagub.

Alih-alih mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Karang Taruna Jateng menyatakan dukungan sepenuhnya pada Hadi Prabowo yang saat ini juga menjabat sebagai Majelis Pembina Karang Taruna Provinsi Jateng. “Kalau Hadi Prabowo mencalonkan sebagai Gubernur, anggota karang taruna wajib mendukung bapaknya sendiri,” kata Ketua Karang Taruna Provinsi Jateng, Slamet Efendi, kepada wartawan, Sabtu (19/1) usai acara berlangsung.

Saat mengumpulkan ribuan pengurus karang taruna se-Jateng, sejumlah atribut bergambar Hadi Prabowo terlihat di sejumlah titik. Sebuah baliho berukuran besar ditempatkan di sebelah pintu masuk. Sejumlah banner dan spanduk juga nampak terpasang saat berlangsungnya acara di gedung pertemuan yang terletak di ruas Jl Slamet Riyadi Solo itu. Panitia juga membagikan stiker dan kalender bergambar Sekda Pemprov kepada peserta.

Slamet Efendi yakin, suara anggota karang taruna yang menjadi binaannya sangat solid. “Pengurus di tiap desa rata-rata 20 orang. Padahal di Jateng ada 8.577 desa/kelurahan. Kami yakin bisa memberi kontribusi yang signifikan,” terangnya.

Dirinya menjanjikan, salah satu program yang akan diangkat untuk memberdayakan pemuda adalah dengan memberikan alokasi dana Rp 1 Miliar bagi desa percontohan yang diambil dari APBD Provinsi. Tiap kecamatan akan dipilih dua desa yang akan menjadi proyek percontohan.

Sementara, Hadi Prabowo sendiri mengaku event tersebut bukan atas kehendak dirinya. Menurutnya, dirinya hanya diundang oleh karang taruna. “Saya diundang oleh karang taruna, kebetulan saya sebagai pembinanya,” terang Hadi Prabowo.

Terkait jaringan dukungan dari anggota karang taruna, Hadi sangat mengapresiasi. “Masalah menyatakan itu kan hak mereka, aspirasi mereka,” ungkap Hadi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge