0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Korupsi Gudang Pangan Karanganyar, Sejumlah Orang Diperiksa

Proyek pembangunan gudang cadangan pangan Karanganyar yang ditengarai terjadi penyimpangan (dok.timlo.net/nanang rahardian)

Karanganyar — Proses penyelidikan dugaan korupsi pada pembangunan gudang pangan Karanganyar terus berkembang. Kepala Kantor Ketahanan Pangan (KKP) Karanganyar Liliyani selaku pengguna anggaran mengaku kaget jika proyek itu berdampak hukum.

Meski masih tahap penyelidikan oleh Polres Karanganyar pada kasus dugaan penyimpangan anggaran pembangunan gudang pangan senilai Rp 517 juta tersebut, namun sejumlah pihak terkait sudah mulai buka suara. Kepala KKP Karanganyar Liliyani menyatakan kaget jika proyek pembangunan tersebut berujung pada pemeriksan polisi, meski dirinya menyatakan tidak tahu menahu karena hanya pengguna anggaran dan bukan pelaksana pembangunan.

“Kami hanya pengguna anggaran, jadi tidak tahu soal teknis pembangunannya,” katanya, Jumat (18/1).

Menurut Liliyani, pada pembangunan gudang pangan  itu konsep teknis dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Badan Pelayanan Terpadu Pemkab Karanganyar. Ditambahkan, ia bukan Pejabat Pembuat Komitmen (PPKOM) melainkan hanya pengguna saja. Institusinya merasa telah melalui tahapan-tahapan yang benar dalam pemakaian anggaran.

Sementara itu hingga sekarang, polisi terus melakukan pemeriksaan kepada sejumlah pihak terkait meski belum sampai pada tahap penyidikan karena menunggu hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan Pembangunan (BPKP).



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge