0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Niat Beli Baju, Ee… Malah Dapat Ciu

Sejumlah tersangka pemabuk menjalani pemeriksaan di kantor polisi (dok.timlo.net/iwan dwi wahyu)

Solo — Niatnya sih ingin membeli baju di sebuah distro di Kota Solo. Tak tahunya 4 pelajar asal Salatiga ini justru haru nginap di Mapolsek Banjarsari, Jumat (18/1) malam. Lho? Ya, mereka diamankan polisi lantaran membawa 1 botol ciu yang diakui untuk oleh-oleh dari Solo.

“Sepulang sekolah berangkat ke Solo, Mas, beli kaos,” ujar salah satu pelajar, Ervin (16) warga Salatiga.

Katanya, saat sampai di terminal lantas Ervin dan teman-temannya di titipi 1 botol ciu dari kawannya sebagai oleh-oleh. “Setelah dapat oleh-oleh kemudian kita berempat beli baju di distro, setelah beli baju kita jalan-jalan di Manahan,” tambah Ervin pelajar kelas 1 SMA tersebut.

Ketika di Manahan itulah saat mereka bergerombol lantas didatangi petugas kepolisian. Mereka kemudian digeledah dan ditemukan 1 botol ciu yang sudah dicampur minuman ringan.

“Setidaknya kami mengamankan 10 pemabuk dari 3 lokasi yang berbeda. Ervin dan 3 kawannya di Manahan, kemudian di Ngarsopuro kita mengamankan 4 orang, sedangkan di Margoyudan kita mengamankan 2 orang,” jelas Kapolsek Banjarsari Kompol Andhika Bayu Adhitama melalui Kanit Reskrim Polsek Banjarsari AKP Edi Hartono, Sabtu (19/1).

Ditambahkan, ke sepuluh pemabuk tersebut telah melanggar Perda Kota Surakarta No 4/75 tentang Minuman Keras. “Mereka diancam hukuman 3 bulan kurungan dan atau denda Rp 300 ribu” jelas AKP Edi Hartono



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge