0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Resmikan Jalan Ir Soekarno, Puan Bangga

Peresmin Jalan Ir Soekarno di Solo Baru, Grogol, Sukoharjo (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo — Cucu Bung Karno, Puan Maharani meresmikan Jl Raya Ir Soekarno di Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (19/1). Peresmian ditandai dengan pelepasan kerubung patung Ir Soekarno, yang terletak di Pertigaan Tanjung Anom, Solo Baru.

Puan Maharani mengaku bangga, dengan digunakannya nama Ir Soekarno sebagai nama fasilitas umum di Kabupaten Sukoharjo. Pihaknya mewakili keluarga besar Bung Karno mengungkapkan terimakasih sekaligus memberikan apresiasi kepada Pemkab Sukoharjo

“Hari ini saya sangat bangga sekali. Karena di Sukoharjo mulai hari ini sudah memiliki Jalan Ir Soekarno. Sebagai wakil dari keluarga saya ucapkan terimakasih dan apresiasi. Di Sukoharjo ada 2 tempat umum yang kini bernama Ir Soekarno. Diharapkan menjadi motivasi bahwa mulai saat ini Bung Karno sang Proklamator dan Bapak Bangsa wajib untuk selalu diingat,” ujar Puan Maharani.

Menurut Puan Maharani, Sukoharjo merupakan salah satu yang peduli dengan sejarah. Meskipun sudah ada jalan raya Ir Soekarno di sejumlah daerah, namun pihaknya sangat terkesan dengan upaya yang dilakukan Pemkab Sukoharjo dalam mengenang jasa-jasa Ir Soekarno.

“Perlu diingat, jika kita berhasil mecapai tujuan kita hari ini, karena ada sejarah yang mengukir sebelumnya. Upaya Pemkab Sukoharjo ini patut dibanggakan,” imbuh Puan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge