0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Keputusan DPP Pasoepati Terkait Dukungan Kepada Persis Solo

Kompetisi Resmi PSSI Harga Mati Pasoepati

Presiden Pasoepati Bimo Putranto bersama sejumlah tamu meramaikan HUT Pasoepati ke-12 di Pendhapi Gede Balaikota Solo (Dok.Timlo.net/ Aryo)

Solo — Suporter fanatik Persis Solo, Laskar Pasoepati melalui Dewan Pimpinan Pusat (DPP) menggelar rapat terkait ke arah mana Pasoepati akan mendukung Laskar Sambernyawa. Bertempat di Balai Persis, Jumat (18/1) malam, rapat yang dipimpin langsung oleh Presiden Pasoepati, Bimo Putranto akhirnya menghasilkan kesepakatan bahwa Pasoepati tetap hanya akan mendukung Persis yang berlaga di kompetisi di bawah naungan PSSI.

Sebanyak 18 korwil Laskar Pasoepati dari berbagai penjuru wilayah Soloraya dan beberapa daerah di Indonesia, memutuskan untuk kembali mendukung langkah Persis Solo yang berlaga di Divisi Utama PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS). Dari total 18 korwil, 17 di antaranya sepakat untuk mendukung Persis yang ikut kompetisi PSSI. Sementara satu suara dinyatakan abstain.

Dengan demikian, Pasoepati akan kembali melanjutkan tren seperti musim lalu yaitu mendukung Persis Solo versi LPIS. Ya, ribuan Pasoepati selalu membanjiri Stadion Manahan ketika bermain di kandang, begitu juga saat lawatannya ke kandang lawan. Presiden Pasoepati Bimo Putranto mengatakan, hasil rapat yang digelar DPP menghasilkan bahwa Pasoepati hanya akan mendukung Persis Solo di bawah kompetisi liga resmi yaitu dalam naungan PSSI.

“Berdasarkan rapat yang digelar malam ini, DPP mengambil keputusan resmi menginginkan Persis Solo bermain di liga yang bernaung di bawah PSSI,” terang Bimo, Jumat (18/1) malam.

Ditambahkan, keputusan tersebut didasarkan atas keinginan seluruh korwil yang menginginkan Persis bermain di bawah kompetisi PSSI. “Sebanyak 17 korwil menginginkan ke liga PSSI, 1 korwil abstain karena tidak hadir,” pungkas Bimo.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge