0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bandara Adi Soemarmo Percantik Infrastruktur

Bandara Adi Soemarmo Solo (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo —  Bandar Udara (Bandara) Adi Soemarmo Solo hingga kini terus berupaya mempercantik infrastruktur demi mendukung operasional penerbangan. Sejumlah pembenahanpun dilakukan sebagai bagian dari komitmen pihak Bandara untuk memberikan pelayanan prima bagi maskapai dan penumpang.

Pada 2013 ini, dikatakan General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Solo, Abdullah Usman, pihaknya akan melaksanakan mandatori terkait optimalisasi pengelolaan Bandara. Di antaranya menyangkut pembangunan gedung untuk mobil pemadam kebakaran, penggantian lampu di ujung runway hingga penyempurnaan landing system.

“Jadi saya tahun ini tidak ada investasi, cuma mandatori dari regulasi yang saya laksanakan. Seperti pembangunan gedung untuk mobil pemadam kebakaran, terus penggantian lampu di ujung runway maupun penyempurnaan landing system,” ujar Abdullah Usma, saat ditemui wartawan seusai gelaran travel agent-Citilink gathering di Solo Paragon Hotel and Residences, pekan ini.

Selain itu, otorita Bandara juga fokus pada pengembangan infrastruktur pendukung lainnya seperti kawasan keselamatan operasi penerbangan (KKOP). Pembiayaan untuk infrastruktur inipun terbilang cukup besar mencapai Rp 3 miliar.

“Beban kami memang cukup berat karena finishing (penyelesaian-red) pembayaran sampai Rp 3 miliar. Untuk total mandatori tahun ini memang belum keluar,” pungkas Abdullah Usman.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge