0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bakal Calon Gubernur Jateng

Ganjar Siap Dipasangkan dengan Siapapun

Bakal calon Gubernur Jateng dari PDIP, Ganjar Pranowo (dok.timlo.net/nanang rahardian)

Solo – Jika mendapatkan rekomendasi DPP PDIP, bakal calon gubernur (Bacagub) Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku siap dipasangkan dengan dengan siapapun sepanjang memiliki visi yang sama. Hal itu disampaikan Ganjar kepada wartawan, Kamis (17/1) malam, di Laweyan.

“Sebagai kader partai ya saya siap dipasangkan dengan siapapun, entah itu dari kalangan pengusaha, birokrat atapun sesama kader partai. Yang penting orientasinya sama. Namun biasanya kan sebelum rekomendasi keluar, itu dipanggil dulu. Cocok enggak dengan pasangannya,” ujar Ganjar.

Dijelakannya, orientasi yang dimaksud yaitu orientasi mengelola rakyat dan jelas keberpihakannya kepada rakyat. “Mau dari birokrat, pengusaha, kader partai nggak masalah. Tetapi  syarat kecocokan itu menjadi hal utama,” ungkap Wakil Ketua Komisi II DPR ini.

Lebih jauh, Ganjar mengaku apapun keputusan partai dirinya akan mematuhi, termasuk jika tidak mendapatkan rekomendasi. “Kalau enggak dapat rekomendasi ya sudah. Saya tetap kader partai. Bahkan saya akan menjadi Jurkam (juru kampanye) calon yang nanti direkomendasikan,” terangnya.

Disinggung soal kemungkinan ia diposisikan sebagai Cawagub (calon wakil gubernur), Ganjar menyatakan bahwa segala kemungkinan bisa terjadi. Namun, tentunya partai punya pertimbangan sendiri. “Ya saya mau saja dipasang sebagai Cawagub, dengan syarat calon gubernurnya ya yang lebih dari saya. Logikanya kan begitu,” tuturnya.

Disinggung soal kapan rekomendasi DPP PDIP akan keluar, Ganjar mengatakan dalam waktu dekat ini akan segera keluar. “Saya rasa tidak lama lagi. Mungkin akhir bulan ini,” tukasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge