0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dikejar Polisi, Duo Jambret Pontang-panting

Salah satu pelaku penjambretan yang berhasil ditangkap ketika berada di Polres Sragen. (dok.timlo.net/agung)

Sragen — Dua jambret yang diketahui berasal dari Banjarsari, Solo ketangkap basah saat melakukan aksinya. Kedua pelaku masing-masing Chalis Kus Achdiatma (23), warga Tanggulsari RT 09, Kadipiro, Banjarsari, Solo dan Andri Saputro alias Gendon (19), warga Kragilan RT 09, Banjarsari, Solo.

Aksi pencurian dengan pemberatan tersebut berawal ketika korban, Endang Murwaningsih (55), warga Kedungringin RT 14, Desa Bukuran, Kecamatan Kalijambe, Sragen, Kamis (17/1) sekitar pukul 13.00 WIB berbelanja di warung milik tetangga sendiri yang letaknya tidak begitu jauh dari rumahnya. Saat itu korban hanya berjalan kaki, dan tidak terjadi apa-apa ketika pergi belanja.

Ketika sepulang dari warung itulah, korban yang masih berjalan kaki, sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) atau di Jalan Kedungringin RT 14, Bukuran, dihampiri terlapor Chalis dan Andri yang saat itu berboncengan dengan menggunakan sepeda motor. Pelaku langsung merampas kalung milik korban. Kejadian itu begitu cepat, karena setelah berhasil merampas, pelaku langsung tancap gas melarikan diri.

Lantas korban pun langsung teriak minta tolong. Untungnya waktu itu, ada anggota dari Polsek Kalijambe sedang melakukan patroli. Dengan dibantu warga sekitar polisi berusaha memburu pelaku dan sempat terjadi kejar-kejaran. Pelaku sempat menjadi bulan-bulanan massa yang emosi karena ulahnya tersebut.  “Dua pelaku berhasil ditangkap, sedangkan 2 orang lainnya berhasil melarikan diri,” kata Kasubag Humas Polres Sragen AKP Sri Wahyuni mewakili Kapolres AKBP Susetio Cahyadi, ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (18/1).

Menurut AKP Sri Wahyuni, kedua pelaku yang tertangkap, Chalis dan Andri, akhirnya dibawa ke Kantor Polsek Kalijambe untuk diperiksa secara intensif. Polisi juga masih mencari 2 orang lainnya yang berhasil melarikan diri dari kejaran petugas.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge