0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Citilink Bidik 7,8 Juta Penumpang

Pesawat Citilink (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo —  Maskapai penerbangan anak perusahaan Garuda Indonesia, Citilink menargetkan bisa menggaet sedikitnya 7,8 juta penumpang pada 2013 ini. Jumlah tersebut naik cukup signifikan dari tahun lalu yang hanya 3 juta penumpang.

Adapun guna merealisasikannya, Chief Executive Officer PT Citilink Indonesia (Citilink), Arif Wibowo, mengatakan perseroan akan lebih serius menggarap pasar dometik. Mengingat hingga kini masih banyak rute penerbangan yang belum diperkuat.

“Tahun ini kami akan tambah frekuensi cukup banyak sampai 215 penerbangan perhari, dibanding tahun lalu hanya sekitar 98 penerbangan perhari. Itu ada 31 rute, naik dari tahun lalu yang hanya sekitar 17 rute,” ungkapnya kepada wartawan seusai gelaran travel agent-Citilink gathering di Solo Paragon Hotel and Residences, pekan ini.

Sementara guna menggenjot pertumbuhan bisnis, Citilink tidak hanya bertumpu pada satu wilayah hub saja, namun akan dilakukan secara merata. Misalnya saja di wilayah Barat, perseroan akan menjadikan Batam sebagai hub.

Sementara untuk wilayah tengah, Citilink akan memusatkan operasionalnya di dua kota besar, yakni Yogyakarta dan Surabaya. Adapun di wilayah Timur, maskapai low cost carrier alias berbiaya murah ini akan mengendalikan pasarnya melalui Lombok, Makassar dan Balikpapan.

“Jadi pengembangannya cukup merata baik di Barat, tengah maupun Timur,” pungkas Arif.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge