0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Buka Rute Solo-Balikpapan

Citilink Incar Pasar Pekerja dan Wisatawan

Pesawat Citilink (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — Maskapai penerbangan anak perusahaan Garuda Indonesia, Citilink siap menerbangi rute Solo-Balikpapan pergi-pulang (PP) mulai 23 Januari 2013 mendatang. Di rute barunya ini, Maskapai low cost carrier alias berbiaya murah tersebut akan cenderung mengincar pasar pekerja dan wisatawan dalam operasionalnya.

Sebagaimana disampaikan Chief Executive Officer PT Citilink Indonesia (Citilink) Arif Wibowo, pada 2013 Citilink masih akan tetap fokus menggarap pasar domestik, di antaranya dengan membuka rute Solo-Balikpapan. Di sini korporat akan membidik kalangan pekerja tambang dan wisatawan sebagai pasar utama penerbangan.

“Pasar ada beberapa, di antaranya bisnis termasuk di situ ada worker (pekerja –Red) pertambangan dan perusahaan-perusahaan yang ada di Balikpapan. Nanti kami juga jual destinasi-destinasi yang ada di Balikpapan dan sebaliknya orang Balikpapan pergi ke Solo,” paparnya kepada wartawan seusai gelaran travel agent-Citilink gathering di Solo Paragon Hotel and Residences, pekan ini.

Dalam operasionalnya, Citilink nantinya tidak hanya membidik kawasan Soloraya saja sebagai basis pemasaran, namun akan menggaet pasar lebih lebar lagi hingga ke Jawa Timur. Seperti Madiun, Nganjuk, Pacitan maupun Ponorogo.

Maskapai yang sejak 30 Juli 2012 lalu secara resmi beroperasi sebagai entitas bisnis terpisah dari Garuda Indonesia itu, nantinya akan menggunakan pesawat Airbus 320 dan Boeing 737 untuk rute Solo-Balikpapan. Masing-masing berkapasitas 180 dan 142 penumpang.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge