0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peningkatan Sistem Jaringan Keamanan

15 Bank Jalin Kerjasama dengan Polres Sukoharjo

Ilustrasi rapat (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo —  Sebanyak 15 bank yang berkantor di wilayah Sukoharjo bakal menjalin kerjasama dengan Polres Sukoharjo dalam bidang sistem jaringan keamanan. Kerjasama tersebut, diawali dengan penyamaan draft MoU antara Polres Sukoharjo dan pihak bank, di Ruang Panjura Mapolres Sukoharjo, Jumat (18/1).

Kapolres Sukoharjo AKBP Ade Sapari mengatakan, sebanyak 15 bank yang beroperasi di wilayah Sukoharjo siap bekerjasama menggunakan jasa pengamanan dari Polres Sukoharjo. Saat ini tengah dilakukan pembahasan dan penyamaan draft MoU. Hal itu merupakan upaya untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan di bank.

“Ada 15 bank beroperasi di wilayah Sukoharjo yang hadir di sini. Intinya penyamaan draft MoU kerjasama termasuk perlunya peralatan dan sistem jaringan keamanan di bank. Juga disiagakan satu personel di setiap bank,” ujar Kapolres Sukoharjo.

Ditambahkan, selain peralatan penunjang keamanan di bank, Polres juga mensosialisasikan kerjasama dengan sejumlah radio. Menurutnya, dengan menggandeng radio, kepolisian maupun masyarakat dapat secara cepat memberikan pengumuman seputar tindak kejahatan yang terjadi di wilayah Sukoharjo.

“Selain membahas diperlukannya peralatan keamanan, kita juga mulai sosialisasikan kerjasama dengan sejumlah radio. Melalui radio diharapkan dapat mempermudah Masyarakat maupun Polisi dalam mengumumkan tindak kejahatan. Misalnya saja, ciri-ciri pelaku kejahatan dan lain-lain,” imbuh Kapolres.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge