0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkab Karanganyar Jual 350 Motor Dinas

Sejumlah motor dinas milik Pemkab Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahardian)

Karanganyar — Sebanyak 350 motor dinas jenis roda dua dijual kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Karanganyar dalam lelang tertutup, Hasil lelang tersebut, Pemkab Karangayar diperkirakan mengantongi pemasukan untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) sedikitnya Rp 300 juta.

Kepala Pengelolaan Aset DP2KAD Pemkab Karanganyar, Tatag Prabawanto menjelaskan, sejumlah kendaraan dinas yang telah digunakan lebih dari tujuh tahun akan dilelang. Untuk jenis kendaraan mobil dan motor untuk tahun 1997 kebawah. ”Total kendaraan yang akan dilelang semuanya nanti sekitar 368 unit, baik motor maupun mobil, secara pasti, dana hasil lelang kendaraan dinas dimasukan PAD,” papar Tatag, Jumat (18/1).

Menurut Tatag, untuk motor dinas yang dilelang tersebut dijual kepada PNS dengan masa kerja di atas 10 tahun atau mereka yang akan purna tugas. Sehingga mereka yang belum memasuki masa kerja sesuai ketentuan memang tidak boleh mengikuti lelang terbatas. Proses pengajuan lelang sendiri, para PNS nantinya menunjukkan SK dengan uang jaminan 20 persen dari kendaraan yang mereka minati.

“Mudah-mudahan akhir Januari sudah bisa dilakukan lelang, sepeda motor dulu, baru mobil dinas. Kami masih menunggu perangkat hukumnya dulu,” terangnya.

Tatag menjamin proses lelang berlangsung transparan dan fair. Sebab dalam proses lelang DP2KAD melibatkan Kantor Pengelolaan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). Rencananya lelang akan dilakukan terlebih dulu untuk sepeda motor dinas, baru disusul mobil dinas.

“Yang namanya kasak-kusuk itu biasa. Yang pasti lelang jalan terus sesuai mekanisme berlaku, terbuka. Kami menggandeng KPKNL,” imbuhnya meyakinkan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge