0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Belum Disetujui Walikota, LPKS Tahap 2 Jalan Terus

Rakhmat Sutomo (dok.timlo.net)

Solo — Grand design Layanan Pendidikan Kota Solo (LPKS) tahap dua, tahun ini dilanjutkan, meskipun rancangan LPKS tahap pertama yang telah diuji publik belum memperoleh persetujuan Walikota Solo.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo Rakhmat Sutomo mengatakan, pemaparan rancangan LPKS tahap pertama seharusnya dilakukan Selasa (15/1) kemarin. Namun dikarenakan Walikota Hadi Rudyatmo  masih sibuk, terpaksa pemaparan harus diundur. ”Kita akan lakukan minggu depan di depan Pak Rudy (Walikota Hadi Rudyatmo –Red),” katanya kepada wartawan, Jumat (18/1).

Jika nanti hasil pemaparan tersebut ada beberapa poin yang tidak disetujui, pihaknya mengaku akan melakukan penyempurnaan sambil proses tambahan rancangan LPKS tahap kedua.

Dalam waktu dekat ini akan dilakukan pembuatan buku grand design LPKS untuk jenjang SMA dan SMK. Anggaran pengadaan buku tersebut berasal dari APBN dengan besaran Rp 100 juta. ”Untuk pelaksanaannya masih sama seperti yang sebelumnya, kita akan gandeng tim ahli dari UNS,” katanya.

Sebelumnya diberitakan rancangan grand design LPKS ini secara global menggambarkan karakteristik pendidikan di Kota Solo. Lebih fokus pada pengembangan kemampuan peserta didik untuk menggali dan menganalisis informasi. Disamping itu design ini juga memaparkan bagaimana arah dan kebijakan pendidikan Kota Solo di masa depan, seperti halnya pemerataan dan perluasan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge