0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rudy Siap Dengar Pemaparan Persis LI dan LPIS

FX Hadi Rudyatmo (Eks Ketua Persis Solo). (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo —  Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo menanggapi rencana pemaparan program yang diwacanakan oleh Persis Solo versi LPIS dan LI. Dirinya siap menyaksikan dan mendengar pihak sponsor dan jajaran klub untuk memaparkan kesiapan Persis sebelum terjun di kompetisi.

Ditemui di Stadion Manahan, Jumat (18/1) pagi, pria yang akrab disapa Rudy ini mengakui dirinya hanya akan menyaksikan pemaparan program dan bukan penentu kebijakan nasib Persis. “Dalam minggu ini atau paling tidak pekan depan ada rencana paparan Persis ke pengurus dan pemilik suara sah Persis Solo. Saya akan tetap hadir untuk menyaksikan. Yang memutuskan ya biar pengurus Persis dan klub internal saja.” katanya.

Menyikapi keputusan 26 klub internal Persis Solo yang tetap bertekad mendukung langkah Persis untuk bernaung di kompetisi PT LI, Rudy menilai hal itu adalah keputusan sepihak dan egois. Menurutnya, 26 klub internal Persis juga harus memikirkan nasib Persis selama menjalani roda kompetisi. Artinya kelangsungan hidup Persis terutama hak pemain harus menjadi prioritas utama.

“26 klub internal jangan seperti itu. Lihat dulu persiapannya seperti apa, ikut PT LI nanti sama saja seperti kemarin. Gaji berbulan-bulan nggak dibayarkan,” tegas Rudy.

Tak hanya kubu Persis LI, Rudy juga menyikapi rencana paparan Persis LPIS dan sponsor yang perlu memenuhi kriteria yakni menyangkut anggaran selama berkompetisi. “Persis LPIS juga demikian, uang Rp 12 miliar harus disiapkan di muka biar diketahui pengurus dan klub internal,” pungkas Rudy.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge