0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cuaca Ekstrem Berlangsung Hingga Februari

Waspada! Bengawan Solo Bisa Meluap Lagi

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, Aji Pratama Heru Kristianto (dok.timlo.net/nanang rahardian)

Karanganyar —  Walaupun hujan dalam minggu ini terlihat menurun intensitasnya namun warga di pinggir sungai terutama di bantaran Sungai Bengawan Solo diminta untuk terus waspada. Karena cuaca ekstrem yang terjadi kali ini  diperkirakan akan berlangsung hingga akhir Februari mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, Aji Pratama Heru Kristianto saat ditemui wartawan di kantornya, Jumat (18/1). Heru menambahkan, warga bantaran harus selalu mengamati perkembangan Bengawan Solo setiap saat walaupun kondisi saat itu tidak turun hujan.

“Amati terus Bengawan Solo, walaupun tidak hujan namun jika dalam daerah aliran Bengawan Solo misalnya di Wonogiri, Sukoharjo dan Klaten hujan, kemungkinan banjir bisa terjadi,” terangnya.

Lebih lanjut Heru mengatakan, pihaknya selalu siap 24 jam bila masyarakat membutuhkan, termasuk berbagai informasi terkait cuaca maupun bencana. “Masyarakat jangan ragu minta bantuan kepada kami. Kami selalu siap,” tegasnya.

Heru juga mengatakan, BPBD Karanganyar selalu siap, baik personel maupun logistik jika sewaktu-waktu dibutuhkan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge