0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kapolsek: Gara-gara Lilin

Gudang Kain Terbakar, 1 Karyawan Tewas, 1 Luka

Rumah yang juga dijadikan gudang kain dan spon yang sempat terbakar diberi garis polisi (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo — Kebakaran hebat terjadi di sebuah rumah yang diketahui merupakan gudang kain dan spon konveksi pakaian anak milik Hengky Saputro Handoyo di Komplek Perumahan Puri Gading Blok N 19, Kaliwingko, Grogol, Sukoharjo, Kamis (17/1) malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Kebakaran tersebut merenggut 1 korban jiwa meninggal dunia dan 1 korban luka bakar. Kedua korban merupakan karyawan di home industry konveksi tersebut. Korban meninggal diketahui bernama Ridho (28). Sementara korban luka Heri (21).

Kapolsek Grogol AKP Agus Setyono mengatakan, saat pemadaman oleh petugas berlangsung, ditemukan mayat dalam kondisi terlentang dengan tubuh terbakar dan tertimpa beberapa potong kayu. Diperkirakan sebelum meninggal, korban terlelap tidur dan terkena reruntuhan kayu atap rumah.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 23.30 WIB. Dua karyawan menjadi korban. Salah satu yang meninggal telah diserahkan kepada pihak keluarga. Sementara satu korban luka bakar masih menjalani perawatan di RS Dr Oen Solo Baru,” ujar Kapolsek Grogol.

Kapolsek menjelaskan, dari hasil penyelidikan sementara, kebakaran terjadi karena faktor kelalaian manusia. Saat ini kasus tersebut masih ditangani Polsek Grogol.

“Hasil penyelidikan sementara, kebakaran terjadi karena kelalaian manusia. Karena kondisi mati lampu, salah satu karyawan menyalakan lilin untuk menerangi ruangan, meskipun pemilik rumah sempat melarangnya. Saat tidur, lilin tersebut jatuh dan membakar sejumlah spon dan kain konveksi, mengakibatkan terjadinya kebakaran,” imbuh Kapolsek.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 01.30 WIB, dengan melibatkan 6 unit mobil pemadam kebakaran dari Bakorwil II dibantu warga masyarakat sekitar.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge