0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ning Wiyarti Bangga Bisa Tampil di Pasadena

Ning Wiyarti, anggota SBC yang sempat tampil di Pasadena Amerika (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Baru-baru ini, Solo Batik Carnival (SBC) tampil di Tournament of Roses (TOR) atau biasa disebut Pawai Kendaraan Hias Terbesar Dunia di Pasadena, Amerika.

Ning Wiyarti, salah seorang peserta SBC yang ikut dalam ajang tersebut mengaku kagum dan bangga dapat melenggang di antara ribuan peserta yang disaksikan jutaan pasang mata dari berbagai penjuru dunia.

“Even tersebut merupakan salah satu impian saya, selain dapat mengunjungi negeri paman sam. Saya merasa bangga disaksikan oleh jutaan penonton yang memadati tiap jalan di sepanjang pawai tersebut,” ucapnya riang saat ditemui Timlo.net, baru-baru ini.

Namun, di balik hal indah tentulah terselip pengalaman yang sangat berharga. Saat diadakan even tersebut, di negara Amerika sedang mengalami musim dingin, sehingga para peserta SBC yang total keseluruhannya mencapai 10 orang tersebut terpaksa menggunakan dobel kostum. Seperti Ning Wiyarti yang mengenakan baju hingga empat lapis dengan legging dobel rangkap tiga serta kaos kaki dan kaos tangan.

“Ini pertama kali kami karnaval di musim dingin. Sangat dingin sekali di sana, saya tidak bisa bayangkan bisa melalui hal itu. Apalagi masih ditambah kostum saya yang menggunakan Meta 1 yang beratnya hingga 26 kg dan menempuh jarak hingga 12 km,” ungkap perempuan lulusan ISI Solo tersebut.

Rasa lelah seakan hilang, lanjut Ning, pasalnya antusiasme penonton yang menyaksikan dapat menhilangkan rasa lelah tersebut. Selain itu spanduk besar yang menunjukkan bahwa mereka adalah pemenang piala presiden membuat kebanggaan tersendiri yang makin meningkatkan semangat anggota SBC di even tersebut.

“Selama perjalanan pawai tersebut rasanya bersemangat sekali, Mas. Namun, setelah kami diberitahu jarak yang kami tempuh mencapai 12 km kami sangat kaget, kok bisa ya,” ujarnya sambil tertawa.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge