0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalan Rusak dan Jembatan Retak

Jalur Lingkar Delanggu Nyaris Putus

Jalan di jalur lingkar Delanggu rusak parah (dok.timlo.net/indratno eprilianto)

Klaten — Kondisi jalur lingkar Delanggu, Klaten semakin memprihatinkan. Bahkan kerusakan parah mengancam putusnya jalur tersebut.

Pantauan Timlo.net di lokasi, Jumat (18/1), kondisi terparah terlihat di jembatan yang di bawahnya merupakan gorong-gorong atau saluran irigasi pertanian Desa Krecek, Kecamatan Delanggu. Dimana kondisinya sudah retak lebih dari separuh badan jalan.

Kerusakan jembatan gorong-gorong itu terjadi pada Jumat (18/1) pagi. Kerusakan diakibat karena tak mampu lagi menahan beban kendaraan berat yang melintasi jalur tersebut.

“Kemarin saya lewat belum retak. Namun pagi ini tadi sudah retak dan nyaris ambrol. Hampir separuh sudah berlubang,” ujar Kepala Desa Krecek, Kukuh Harsana saat ditemui di lokasi, Jumat (18/1).

Kukuh mengatakan, kerusakan hampir merata di sepanjang jalur lingkar Delanggu. Pihaknya mengaku sudah berupaya menutup kerusakan dengan semen. Namun hal itu tidak bertahan lama. Curah hujan tinggi dan banyaknya kendaraan berat yang melintas menjadi faktor kerusakan jalan.

“Setiap ditambal, dua hari dkembali rusak. Bahkan kerusakan juga memicu banyaknya kecelakaan pengendara, terutama roda dua. Kami berharap ada tindak lanjut dari instansi terkait,” ujar Kukuh.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge