0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Facebook Kehilangan 1,4 Juta Pengguna?

Logo Facebook (dok.timlo.net/ist)

Timlo.net —  Bila Instagram mengalami peningkatan jumlah pengguna sebanyak 10 % sejak Desember. Facebok diberitakan kehilangan 1,4 juta pengguna. Data ini diperoleh dari Intagram dan firma analitik SocialBakers dilansir oleh Mashable.

Sebelumnya Instagram diberitakan sempat kehilangan 25 persen pengguna mereka di akhir kuartal tahun 2012. Beberapa orang menilai hal ini dikarenakan kebijakan syarat layanan baru situs photo sharing tersebut.

Lantas bagaimana dengan Facebook? Menurut Mashable, data tentang Facebook kehilangan 1,4 juta pengguna aktif di AS (Amerika Serikat) tidaklah akurat. Data itu diperoleh dari tes kemampuan pengiklan meraih pengguna melalui iklan.

Yang kedua, jumlah pengguna Facebook di AS saat ini mencapai 167 juta sehingga angka 1,4 tersebut hanyalah sekitar kurang dari 1 persen. Sehingga tidak berdampak besar. Dan yang kedua, pertumbuhan jejaring sosial raksasa ini memang tidak pernah naik secara lurus melainkan naik turun. Sehingga wajar bila terjadi pengurangan jumlah pengguna.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge