0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Derita Ibu Balita Penderita Kaki Kuda

Duhh! Ditinggal Suami Setelah Tahu Anaknya Cacat

Triyani menggendong anaknya, Muhammad Firlana yang menderita penyakit kaki bengkak mirip kaki kuda (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Masih tergiang kata-kata terakhir suaminya, Budi Haryanto, sebelum pergi meninggalkan dirinya dan anak pertamanya setelah mengetahui kedua kakinya cacat. Dengan terbata-bata dan menahan tanggis, Triyani (22), ibu muda warga Dukuh Kedung Banten, Desa Tawangsari, Kecamatan Teras, Boyolali mengaku kecewa dengan sikap suaminya yang kabur.

“Saya inget waktu habis melahirkan, suami saya bilang, anakmu cacat. Saya kan sakit hati waktu dia bilang anakmu, bukan anak kita. Ternyata setelah itu dia pergi tanpa kabar sampai sekarang,” ungkap Triyani menceritakan jalan hidupnya yang pilu, Kamis (17/1).

Saat itu, kenang Triyani, setelah melahirkan, ia dan keluarga pulang dengan menyewa mobil. Sementara sang suami, Budi Haryanto, warga Dukuh, Kecamatan Banyudono, mengikuti dengan naik motor. Namun setelah Triyani sampai di rumah dan ditunggu hingga sekarang sang suami tidak kunjung datang. Tidak hanya itu, keluarga suaminya juga tidak peduli dengan penderitaan, Muhammad Firlana, sang Balita yang kakinya bengkok seperti kaki kuda.

“Mungkin dia (ayah Muhammad Firla) takut dan malu, serta tidak punya biaya untuk mengobati anaknya. Kita kan sama-sama dari keluarga tidak mampu,” ungkap Triyani sambil menahan air mata.

Beruntung Triyani yang membutuhkan biaya banyak untuk pengobatan anaknya banyak menerima uluran bantuan  dan semangat dari saudara-saudaranya. Triyani sendiri tidak berharap banyak suaminya akan kembali lagi.

“Sekarang yang penting anak saya sehat dan bisa tumbuh dengan baik. Ini kan anak saya satu-satunya,” tandas Triyani mengakhiri cerita pilunya sambil mencium anak semata wayangnya, Muhammad Firlana.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge