0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peresmian Jalan Ir Soekarno, Arus Lalin Dialihkan

Jl Ir Soekarno Solo Baru, Grogol, Sukoharjo (Dok.Timlo.net/ )

Sukoharjo — Menyusul event peresmian Jalan Raya Ir Soekarno di Solo Baru, Sukoharjo, Sabtu (19/1) besok, sejumlah ruas jalan yang akan menuju Sukoharjo maupun Solo dialihkan. Pengalihan arus lalu-lintas (Lalin) tersebut, telah dikoordinasikan dalam rakor antara penyelenggara event dengan instansi terkait, baik Dinas Perhubungan, Satlantas Polres Sukoharjo dan Satlantas Polresta Surakarta.

Ketua Koordinator Penyelenggara Event Peresmian Nama Jalan Ir Soekarno, Sony Sumarsono mengatakan, dalam rapat koordinasi telah disepakati penutupan Jalan Raya Solo Permai yang akan diubah namanya menjadi Jalan Ir Soekarno. Penutupan dilakukan mulai dari Patung Pandawa di bundaran Solo Baru hingga utara bundaran Tanjung Anom yang berbatasan dengan wilayah Solo.

“Dalam rakor dengan instansi terkait Dinas Perhubungan, Satlantas Polres Sukoharjo dan Satlantas Solo, disepakati penutupan arus lalu lintas di sepanjang Jalan Raya Solo Permai yang akan diubah nama menjadi Jalan Raya Ir Soekarno,” ujar Sony, Jumat (18/1).

Pengalihan arus lalu-lintas dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Arus lalu-lintas dari arah Gemblegan, Solo yang akan menuju Sukoharjo dialihkan ke timur mulai dari pertigaan Kondang Murah hingga ke Joyotakan dan Grogol. Sementara dari arah Sukoharjo yang akan menuju Solo, dialihkan melewati Baki hingga Tugu Lilin di Kleco.

“Penutupan tidak dilakukan sepenuhnya, karena Satlantas Solo meminta ada akses untuk mengurangi penumpukan kendaraan di wilayah Dawung dan Gemblekan. Sehingga sebelum acara seremonial, arus lalu-lintas dari Solo menuju Sukoharjo masih diperbolehkan lewat, tetapi dengan satu jalur satu kendaraan dan dengan kecepatan rendah. Penutupan total dilakukan saat acara ceremonial berlangsung,” tutur Sony Sumarsono.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge