0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasang Tanda Gambar di Pohon, 2 Cakades Disemprit

(Ilustrasi) Pemilihan Kepala Desa (dok.timlo.net/nanang rahardian)

Karanganyar —  Dua calon kepala desa (Cakades) Tohudan, Kecamatan Colomadu, Karanganyar ditegur panitia penyelenggara pemilihan kepala desa (Pilkades). Alasannya, 2 Cakades tersebut dinilai telah melanggar ketentuan yang berlaku, yakni memasang tanda gambar di pada pohon.

“Mereka kami tegur karena telah memasang tanda gambar pada pohon yang berada di tepi jalan raya. Ini tidak boleh. Seharusnya mereka menggunakan tempat tersendiri, misalnya menggunakan bambu atau tempat lain, bukan menempel pada pohon seperti itu,” ujar Ketua Panitia Penyelenggara Pilkades Tohudan, Wahyudi ketika ditemui wartawan, Jumat (18/1).

Seperti diketahui Desa Tohudan mempunyai 7 Cakades. Jumlah ini merupakan yang terbanyak di Kabupaten Karanganyar. Mereka masing-masing incumbent Budi Murwati, Daryoko, Supomo, Dasini, Harijadi, Rubadi dan Surono.

Dijelaskan sesuai rencana anggaran biaya (RAB) untuk penyelenggaraan Pilkades dianggarkan Rp 75 juta. Dari jumlah itu, desa mendapat bantuan dana APBD senilai Rp 20 juta dan pendapatan asli desa (PAD) sebesar Rp10 juta. Sisanya ditanggung para peserta yang akan bersaing menjadi kepala desa.

Lebih lanjut Wahyudi mengatakan, berdasar penelitian berkas yang masuk, seluruh atau 7 Cakades telah memenuhi syarat. Karena itu seluruh peserta berhak mengikuti pilkades yang rencananya digelar pada 21 Februari.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge