0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perangi Demam Berdarah

Pagi Ini, Warga Serentak Berantas Sarang Nyamuk

(Ilustrasi) Sejumlah petugas memantau jentik dan sarang nyamuk menyusul wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) (dok.timlo.net/nanang rahardian)

Karanganyar — Mengantisipasi semakin banyaknya warga Ngasem, Kecamatan Colomadu,  Karanganyar yang terkena DBD (Demam Berdarah Dengue),.  Jumat (18/1) pagi ini warga secara serentak melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) secara massal. Rencananya PSN akan digelar melibatkan berbagai unsur masyarakat seperti tokoh masyarakat, Kepala sekolah, guru dan sebagainya.

Camat Colomadu, Joko Budi Utomo mengatakan mereka diharapkan bahu-membahu melakukan PSN hingga jentik-jentik yang ada di sejumlah tempat di Desa Ngasem, benar-benar hilang. “PSN yang benar akan memutus siklus DBD, karena nyamuk yang menjadi penyebab berhasil dimusnahkan,” katanya, Kamis (17/1).

Secara terpisah, Kepala Desa Ngasem, Djoko Slamet Hariadi mengaku siap mengerahkan seluruh rakyatnya saat PSN Jumat. Karena langkah itu dinilai amat penting untuk mengenyahkan DBD dari desanya. “Saya akan siapkan seluruh warga untuk membersihkan tempat-tempat yang sekiranya bisa menjadi perkembangbiakan nyamuk,” katanya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge