0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Turunkan Tim Pemantau DBD di Colomadu

Balai Desa Ngasem, Colomadu (Dok.Timlo.net/ Nanang Rahadian)

Karanganyar — Bupati Karanganyar Rina Iriani mencanangkan Gerakan Bersih Lingkungan menyusul merebaknya Demam Berdarah Dengue (DBD) di Desa Ngasem, Kecamatan Colomadu. Bupati juga akan membentuk tim pemantau yang bertugas mengawasi perkembangan wabah DBD ini.

“Kami akan melakukan gerakan serentak untuk kebersihan lingkungan, Kami juga  akan menurunkan tim pemantau guna mengetahui kondisi sekitar,” papar Rina menjawab pertanyaan wartawan usai mengikuti acara peletakan batu pertama Syariah Hotel Solo dan Lor In Moderate, Kamis (17/1).

Lebih lanjut Rina berharap, dalam memberantas DBD masyarakat hendaknya tidak hanya mengandalkan fogging semata. Karena fogging dinilai hanya memeri efek sesaat, karena hanya mampu membunuh nyamuk dewasa, sedangkan jentik-jentik yang banyak tersebar di rumah-rumah warga tidak mati.

Padahal, kata Rina, jentik-jentik itu berpotensi menjadi nyamuk yang sering menjadi media penular serangan DBD. Karena itu dia berharap warga hendaknya mengedepankan budaya bersih lingkungan. “Dalam gerakan serentak kebersihan nanti, jentik jentik inilah yang menjadi sasaran utama kita,” pungkas Rina.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge