0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Verifikasi RTLH, Pemkab Karanganyar Bentuk 4 Tim

Penyerahan RLTH beberapa waktu lalu (Dok.Timlo.net/ Nanang Rahadian)

Karanganyar — Pengucuran bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk tahun 2013 memasuki tahapan verifikasi. Telah dibentuk 4 tim yang terdiri dari gabungan beberapa SKPD antara lain Bappeda, DPU, Dinsos, DP2KAD, Bapermasdes yang  akan melakukan verifikasi.

Menurut Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Bapermasdes) Karanganyar, Sri Desto Untung Raharjo, tim akan melakukan verifikasi terhadap 500 rumah. Setiap tim 125 rumah dengan target 1 hari 15 sampai 20 rumah selama 6 hari.

“Tim akan mengecek kelayakan rumah, berdasarkan prinsip Aladin yaitu atap, lantai dan dinding,” jelas Desto, Kamis (17/1).

Lebih lanjut Desto mengatakan, untuk tahapan selanjutnya adalah rapat pleno yang akan memutuskan layak atau tidak untuk diberi bantuan RTLH. Diharapkan pertengahan Maret nanti sudah selesai sehingga April, dana sudah bisa disampaikan ke masyarakat.

Sampai saat ini sudah 106 dari 177 desa yang sudah diverifikasi, sisanya 71 desa diharapkan kelar dalam minggu ini. ” Tim controling akan dibentuk segera yang terdiri dari Kepala Desa (Kades), Kepala Dusun (Kadus), dan tokoh masyarakat setempat,” pungkas Desto.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge