0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cucu Bung Karno Resmikan Monumen Soekarno

Cucu B ung Karno, Puan Maharani saat meresmikan Jl Ir Soekarno di Tanjung Anom, Solo Baru, Sukoharjo (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo — Sebagai wujud penghormatan dan apresiasi kepada mantan Presiden RI pertama, Pemkab Sukoharjo bakal meletakkan Patung Ir Soekarno di Jalan Raya Ir Soekarno yang rencananya diresmikan, Sabtu (19/1).

Patung Ir Soekarno tersebut akan diletakkan di atas monumen yang berlokasi di bundaran Tanjung Anom, Solo Baru, sekaligus untuk menandai diresmikannya nama Jalan Ir Soekarno.

Ketua Koordinator Event Peresmian Nama Jalan Ir Soekarno, Sony Sumarsono mengatakan, patung tersebut berukuran tinggi 3,5 meter. “Patung Ir Soekarno setinggi 3,5 meter kita letakkan di atas monumen bundaran Tanjung Anom. Patung ini sekaligus menandai nama jalan Ir Soekarno. Rencananya patung akan dibuka secara simbolis oleh cucu bung Karno, Mbak Puan Maharani,” ujar Sony.

Persemian ini akan dimeriahkan pergelaran seni dan budaya bertajuk Satu Tekad Satu Hati Ayo Mbangun Sukoharjo. Sebelum acara seremonial, tamu undangan akan disuguhi fragmen tentang  perjuangan Bung Karno dan kaitannya dengan wilayah Solo Baru.

“Ternyata Solo Baru juga menyimpan sejarah dan pernah ada kaitan dengan Bung Karno. Hal itu nanti yang menjadi salah satu kejuatan dalam event peresmian Jalan Ir Soekarno yang akan digelar Sabtu  tanggal 19 Januari,” imbuh Sony.

Diketahui Jalan Raya Ir Soekarno yang akan diresmikan sepanjang 2,8 kilometer dengan lebar 18 meter termasuk selokan atau saluran air, trotoar serta taman.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge