0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peresmian Jalan Ir Soekarno Digelar Akbar

Bundaran Tanjung Anom, Solo Baru (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo — Penyerahan aset atau prasarana dan sarana utilities (PSU) di Kawasan Solo Baru, Sukoharjo dari PT PSP (Pondok Solo Permai) kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sukoharjo, bakal digelar secara akbar. Serah terima aset Kawasan Solobaru tersebut dilakukan bersamaan dengan diresmikannya nama Jl Raya Solo Permai menjadi Jl Ir Soekarno dan diwarnai dengan pergelaran seni budaya.

Sekretaris Daerah Pemkab Sukoharjo, Agus Santosa mengatakan, karena penyerahan aset dan peresmian nama Jalan Ir Soekarno merupakan momen yang dianggap bersejarah, Pemkab Sukoharjo bakal menggelar acara peresmian  tersebut secara akbar. Acara tersebut digelar, Sabtu (19/1) mendatang, dipusatkan di Bundaran Tanjung Anom, Solo Baru.

“Kita akan gelar event akbar untuk menandai penyerahan aset PSU Kawasan Solobaru dari PT PSP kepada Pemkab Sukoharjo. Sekaligus dilakukan peresmian nama Jalan Raya Solo Permai menjadi Jalan Ir Soekarno. Lokasi event-nya nanti kita pusatkan di bundaran Tanjung Anom pada Sabtu 19 Januari besok,” ujar Agus Santosa.

Agus Santosa menjelaskan, penyerahan aset Kawasan Solo Baru ke Pemkab Sukoharjo sebenarnya telah direncanakan sejak 15 tahun lalu. Namun, pada tahun 2013 ini baru dapat direalisasikan. Nantinya, setelah aset diserahkan kepada Pemkab, maka pengelolaan dan management sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pemkab Sukoharjo.

“Kawasan Solo Baru kami anggap sebagai aset produktif yang dapat dikembangkan. Kita akan kembangkan kawasan itu. Karena banyak masyarakat atau publik yang memanfaatkannya, kita juga akan buka ruang terbuka hijau diwilayah itu. Nanti akan hadir juga sejumlah pejabat dan tokoh nasional,” jelas Agus.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge