0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hati 26 Klub Internal Madhep Manteb untuk Persis LI

Persis LI saat melakukan pertandingan uji coba di Stadion Manahan beberapa waktu lalu. (Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmaja)

Solo — Sebanyak 26 klub internal Persis Solo masih berpegang teguh dengan komitmennya, yaitu tetap mendukung langkah Persis bermain di kompetisi bentukan PT Liga Indonesia (LI). Ya, kompetisi di bawah naungan Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) ini tetap menjadi kiblat Persis Solo oleh ke-26 klub internal Persis.

Hal ini tak lepas dari hasil rapat tertutup yang diadakan oleh manajemen Pengcab PSSI Solo dan klub internal Persis di Balai Persis, Rabu (16/1) malam. Dari total 26 klub internal, yang datang hanya 24 dan serentak mendukung langkah Persis Solo untuk tetap bermain di PT LI.

Koordinator klub internal Persis, Teddy Agung mewakili 26 klub internal menyatakan, pemilik suara sah Persis tetap sepakat memilih kompetisi LI sebagai kiblat Persis Solo. “Hasil kesepakatan kami ialah, kita dari 26 klub internal sepakat untuk berkiblat kepada kompetisis LI, karena menurut kami kompetisi ini berjenjang dan juga bersinambungan,” katanya.

Menurut Teddy, ke-26 klub internal Persis adalah pihak yang mempunyai hak suara terbesar dalam pembentukkan tim Persis Solo. Ia juga menambhkan bahwa hanya klub internal yang bisa menentukan bahwa Persis mau berkompetisi dimanapun.

“Kami sudah mengakui keberadaan Persis LI sebagai tim yang kami anggap legal (resmi). Karena terbentuk dari izin Pengcab dan juga 26 klub internal,” tambah Teddy.

Dalam pertemuan kemarin malam, pihak perwakilan sponsor Persis LI juga hadir. Dimas sebagai perwakilan pihak sponsor mengatakan pertemuannya dengan manajemen, Pengcab, dan klub internal Persis akan segera disampaikan ke otoritas sponsor yang memiliki wewenang.

“Hasil ini akan langsung saya sampaikan ke pihak sponsor. Dan jika ditanya soal jumlah nominal dari pihak kita, saya tidak punya kapasitas mengutarakan berapa jumlah anggaran. Saya disini hanya sebatas kapasitas pendengan dan pemantau kesiapan tim Persis,” kata Dimas.

Secara terpisah, manajer Persis LI musim lalu, Totok Supriyanto tetap berkeyakinan pihak sponsor akan menyanggupi nasib Persis pada musim ini. Dirinya menilai anjuran dari Walikota Solo terkait dana juga akan dipikirkan matang oleh pihak sponsor.

“Sesuai dengan yang diutarakan Pak Rudy (Walikota Solo —Red) soal ketersediaan dana. Kedatangan sponsor juga memperjelas bahwa kita benar-benar siap mengikuti kompetisi dengan gelontoran yang benar-benar jelas adanya,” beber Totok.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge