0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

23 Januari 2013 Terbangi Solo-Balikpapan

Citilink Kepincut Destinasi Solo

dikatakan Chief Executive Officer PT Citilink Indonesia (Citilink), Arif Wibowo (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — Maskapai penerbangan anak perusahaan Garuda Indonesia, Citilink rupanya kepincut dengan destinasi Solo hingga berencana membuka rute penerbangan Solo-Balikpapan.

Moncernya sektor niaga dan pariwisata kawasan ini, dikatakan Chief Executive Officer PT Citilink Indonesia (Citilink), Arif Wibowo, mampu memberi prospek positif bagi pasar penerbangan nasional. Terlebih saat ini Kota Solo didukung infrastruktur bandar udara (Bandara) yang memadai. Seperti runway yang memenuhi standar penerbangan.

“Solo kami nominasikan sebagai destinasi yang punya potensi ke depan, makanya kami buka Balikpapan-Solo. Tahun ini kami masih tetap fokus di domestik karena masih banyak rute yang belum kami perkuat,” ujarnya kepada wartawan seusai gelaran travel agent gathering di Solo Paragon Hotel and Residences, Kamis (17/1).

Kota Solo dan sekitarnya dinilai sebagai destinasi penting, salah satunya tidak terlepas dari kekuatan sektor pariwisata setempat. Selain memiliki potensi wisata budaya dan kuliner, kawasan ini juga menjadi tujuan menarik wisata belanja.

“Untuk destinasi, orang Solo bisa melihat ke Kutai Balikpapan. Nanti kami jual destinasi-destinasi yang ada di Balikpapan dan sebaliknya orang Balikpapan pergi Solo. Kekuatan Solo kan kuliner dan budaya, itu yang akan kami jual di Balikpapan, apalagi orang Balikpapan banyak yang ekspatriat,” papar Arif.

Rencananya Citilink akan mengawali penerbangan Solo-Balikpapan pergi-pulang (PP) pada 23 Januari 2013 mendatang. Maskapai penerbangan low cost carrier alias berbiaya murah ini nantinya akan menggunakan pesawat Airbus 320 dan Boeing 737 dengan kapasitas masing-masing 180 dan 142 penumpang.

“Kemungkinan yang penerbangan perdana nanti masih Boeing 737, tapi seminggu atau dua minggu kemudian kami akan ubah jadi Airbus 320 karena itu masih rotasi pesawat,” jelas Arif.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge