0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PLN Surakarta Incar 50 Ribu Pelanggan Baru

Gedung PT PLN APJ Surakarta (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — PT PLN Area Surakarta pada 2013 ini berupaya mengerek pertumbuhan pendapatan melalui sejumlah strategi alternatif. Salah satunya, yakni dengan mengincar tambahan pelanggan baru sedikitnya hingga 50 ribu pelanggan.

Pejabat Humas PT PLN Area Surakarta, Soeharmanto pun mengaku cukup optimistis dengan pencapaian target tersebut. Mengingat belakangan pertumbuhan properti di kawasan Soloraya cukup pesat seperti pembangunan perumahan, Ruko hingga hotel.

“Tahun 2012 dari target 20 ribu pelanggan baru, kami bisa mencapai sekitar 50 ribu. Begitu juga tahun ini, kemungkinan capaian pelanggan baru tidak akan bergeser jauh dari 2012,” katanya kepada wartawan, di sela-sela forum BUMN Marketers bertajuk ‘Metamorfosa PLN’ di kantor setempat, Kamis (17/1).

Adapun hingga kini, PT PLN Area Surakarta telah membukukan 1,2 juta pelanggan. Dari capaian sebanyak itu, 85 persen di antaranya merupakan pelanggan rumah tangga, sementara sisanya adalah pelanggan bisnis dan industri.

Dengan banyaknya pelanggan serta pesatnya perkembangan ekonomi di kawasan di Soloraya, PT PLN Area Surakarta pun menorehkan beban atau daya terbesar kedua di wilayah Jawa Tengah. Perseroan mencatat, saat ini beban puncak siang hari mencapai 390 MW, sementara beban puncak malam hari ada di angka 460 MW.

Menyinggung soal penambahan pelanggan baru ini, Manajer Niaga PT PLN Distribusi Jateng-DIY Roberto Manurung dalam kesempatan yang sama menyatakan, secara nasional perseroan menargetkan bisa menggaet sedikitnya 3,2 juta pelanggan sambungan baru di sepanjang 2013. Dari jumlah itu, sekira 500 ribu di antaranya diharapkan bisa didapat di area distribusi Jateng-DIY.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge