0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diduga Salahi Bestek

Baru 2 Bulan Dibangun, Atap Panti Yatim Runtuh

Atap gedung aula Panti Yatim Yayasan Aitam Indonesia di Desa Ngasem, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar runtuh. (dok.timlo.net/nanang rahardian)

Karanganyar — Atap gedung aula Panti Yatim Yayasan Aitam Indonesia di Desa Ngasem, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar runtuh. Panti yang belum genap dua bulan selesai dibangun itu runtuh seminggu yang lalu. Diduga konstruksi atap yang menggunakan kerangka baja ringan tersebut, tak sesuai dengan bestek, sehingga tak kuat menahan beban.

“Untung runtuhnya atap itu terjadi pada malam hari kira-kira pukul 23.00 WIB, pas tidak ada anak-anak di dalam aula. Karena itu tidak ada korban yang tertimpa reruntuhan atap,” ujar Ketua Yayasan Aitam Indonesia, Achmad Syaifudin ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (17/1).

Menurut Achmad, runtuhnya atap di lantai dua itu mengagetkan penghuni asrama yang rata-rata masih berusia SD. Karena saat atap itu runtuh menimbulkan suara gemuruh dan bunyi sangat keras, bahkan sejumlah warga sekitar asrama pun kaget mendengar bunyi gemuruh di malam hari itu.

Terkait musibah itu, pihaknya mengaku telah meminta tanggung jawab kepada pemborong yang mengerjakan bangunan tersebut. Karena bangunan berukuran kira-kira 9 m x 12 m itu belum diserahkan ke yayasan.

Wartawan yang berusaha mengonfirmasikan musibah ini kepada pemborong, hingga siang tak ada di tempat. Namun salah seorang pekerja yang ada di tempat itu mengatakan saat ini pemborong sudah mendatangkan kerangka aluminium sebagai pengganti kerangka yang rusak.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge