0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kejari Tunggu Salinan PK Bos Delta Merlin

Kepala Kejaksaan Negeri Karanganyar, Agus Winoto SH MH (dok.timlo.net/nanang rahardian)

Karanganyar — Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar saat ini menunggu salinan putusan Peninjauan Kembali (PK) Mahkamah Agung (MA) terhadap terpidana Jau Tau Kwan, Direktur PT Delta Merlin Dunia Textile (DMDT). Dari laman milik MA, PK Jau Tau Kwan dengan nomor register 254 PK/Pid.Sus/2012 dengan majelis terdiri atas Artidjo Alkostar, Suhadi dan Zahruddin Utama berisi amar putusan NO (niet ontvankelijk veerklaard) atau menolak memeriksa. Putusan MA itu diketuk pada 19 Desember 2012.

“Sampai saat ini kami belum menerima salinan putusan PK dari MA tersebut. Dan dalam putusannya MA menolak PK yang diajukan Jau Tau Kwan,” terang Kepala Kejari Karanganyar Agus Winoto, Kamis (17/1).

Ditandaskan, karena sudah memiliki ketetapan hukum, pihaknya tetap akan mencari Jau Tau Kwan, yang sampai sekarang belum diketahui dimana rimbanya.

Sebelumnya pada kasasi di MA, Bos Delta Merlin  Jau Tau Kwan dinyatakan bersalah dan divonis hukuman satu tahun penjara dan denda Rp 1 miliar subsider enam bulan penjara, dalam perkara sengketa pemalsuan kain rayon grey dengan kode benang kuning yang diajukan PT Sri Rejeki Isman (Sritex) Sukoharjo.

Kajari mengemukakan, selanjutnya pihaknya akan meminta bantuan kepada Tim Monitoring Centre (TMC) Kejaksaan Agung (Kejagung) di Jakarta, untuk mencari Jau Tau Kwan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge