0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mensos: Haru Benar-benar Siap

Sukoharjo Siap Jadi Contoh Kabupaten Sejahtera

Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri saat peletakan batu pertama mengawali program Bedah Rumah di Kampung Bangsri, Desa Kriwen, Sukoharjo (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Sukoharjo — Ingin menjadi pilot project Kabupaten Sejahtera di Indonesia, Sukoharjo diminta mempersiapkan seluruh aspek yang menunjang. Hal itu diungkapkan Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri, usai meninjau proyek bedah kampung program Kementrian Sosial di Kampung Bangsri Gede, Kelurahan Kriwen, Kecamatan Sukoharjo Kota, Kamis (17/1).

Menurut Menteri Sosial, keinginan untuk menjadi pilot project Kabupaten Sejahtera merupakan target yang cukup baik. Namun pihaknya berharap Pemkab Sukoharjo bukan hanya memberikan retorika bahasa yang awan tetapi tidak mumpuni. Ia ingin, target tersebut diaplikasikan dan direalisasikan secepatnya.

“Kita akan evaluasi jika Sukoharjo menyatakan siap. Itu merupakan target yang baik. Tapi kita tidak mau jika hal itu hanya retorika bahasa yang awan tapi pada kenyataannya tidak mumpuni. Kalau memang sekiranya berat ya jangan mengaku siap dulu. Misalkan berat dengan populasi 2 hingga 3 juta jiwa membutuhkan waktu 5 sampai 10 tahun. Kita ingin successtory cepat dalam jangka 1 sampai 2 tahun, pasti kita akan all out,” ujar Salim Segaf.

Mensos menambahkan, saat ini belum ada kabupaten maupun kota yang menyatakan siap menjadi Kabupaten Sejahtera. Diharapkan akhir Februari 2013, sudah didapatkan titik-titik sebagai pilot project Kabupaten Sejahtera.

“Sampai saat ini belum ada yang siap. Tapi kita harap, di akhir Februari nanti kita sudah menemukan titik-titik yang siap menjadi Kabupaten Sejahtera. Kita ingin Sumatera ada 1, Jawa 3 dan daerah lainnya juga,” imbuh Mensos.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge