0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diduga Korupsi, Kades Trengguli Dibidik Kejaksaan

Kepala Kejaksaan Negeri Karanganyar, Agus Winoto SH MH (dok.timlo.net/nanang rahardian)

Karanganyar — Kepala Desa Trengguli, Kecamatan Jenawi, Karanganyar, Sutar (43), terancam jadi tersangka kasus dugaan penyimpangan dana restribusi tanah kas desa dengan nilai puluhan juta rupiah. Kejaksaan Negeri Karanganyar sendiri tinggal satu langkah lagi untuk menetapkan Kades Trengguli menjadi tersangka, yakni tinggal menunggu hasil penghitungan kerugian negera yang dilakukan Badan Pengawas Keuangan Pemerintah (BPKP).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karanganyar Agus Winoto SH MH  dalam keterangannya kepada wartawan mengakui telah menerima laporan mengenai tindak penyimpangan yang dilakukan Kepala Desa Trengguli, Jenawi, Sutar.

“Sebentar lagi segera kami limpahkan ke pengadilan, menunggu hasil penhitungan kerugian yang dilakukan BPKP sebagai tim saksi ahli,” ujar Kajari Agus Winoto SH MH, Kamis (17/1).

Kasus yang melibatkan Sutar itu sendiri kini dalam tahap penyelidikan dengan pemeriksaan saksi saksi. Sejauh sudah ada sekitar 4 saksi yang dimintai keterangan menyangkut soal redistribusi tanah Desa Trengguli tersebut. Jika dalam pemeriksaan nanti sudah selesai segera dinaikkan statusnya menjadi penyidikan dan pihak yang terlibat dalam penggunaan uang redistribusi tanah ditetapkan sebagai tersangka.

Sutar dilaporkan ke Kejaksaan Negeri Karanganyar menyusul yang bersangkutan diduga melakukan penyelewengan sejumlah keuangan desa setempat. Di antaranya redistribusi Desa Trengguli 2007 yang kini ditangani kejaksaan setempat dan masuk dalam kategori tindak pidana khusus korupsi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge