0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepala BKD Solo Dipanggil DPRD Terkait “Marmut”

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo, Etty Retnowati (dok.timlo.net/dhefi)

Solo – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solo, Etty Retnowati dipanggil DPRD, Kamis (17/1) siang. Ia dipanggil untuk memberikan klarifikasi terkait mencuatnya dugaan adanya makelar mutasi (Marmut) menjelang mutasi jabatan yang akan dilakukan Pemkot Solo dalam waktu dekat.

Beberapa hari lalu, Etty sempat mengutarakan perihal kemungkinan adanya pihak-pihak luar yang “bermain” menentukan posisi jabatan eselon II sampai dengan eselon IV di Pemkot Solo. Namun dirinya memastikan, selama menjabat sebagai anggota Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat), tidak ada intervensi apapun dari pihak luar. Dirinya juga memastikan dalam mutasi yang dilakukan dalam waktu dekat ini akan berlangsung bersih.

Ketika akan menghadap DPRD, Etty mengaku bersikap tenang. “Biasa-biasa saja,” katanya kepada wartawan.

Di hadapan Komisi I DPRD kota Solo, Etty menyampaikan keterangan seputar pembahasan pengisian jabatan oleh Baperjakat yang bersifat normatif. Ia mengaku siap dengan semua kemungkinan pertanyaan yang dikemukakan pada dirinya tersebut.

Terkait rumor yang beredar saat ini, ia tidak mempermasalahkannya. Etty justru mengaku mendapat banyak dukungan moral yang mayoritas berasal dari sesama Pegawai Negeri Sipil (PNS) karena keberaniannya memberikan statement keras menjelang masa mutasi jabatan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge