0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mimpi Basah Terlalu Sering, Normalkah?

Simbol Seks. (Dok:Timlo.net/Google Images.)

Timlo.net — Para remaja pasti pernah mengalami situasi di mana mereka bangun dengan celana yang basah setelah sebelum bermimpi erotis.  Di kalangan masyarakat, mimpi tersebut disebut sebagai mimpi basah.

Sementara oleh para dokter, mimpi basah disebut sebagai “nocturnal emissions.” Nocturnal berarti di malam hari. Emission berarti pelepasan.

Pertanyaan yang kerap muncul di benak remaja pria adalah apa itu mimpi basah dan wajarkah bila mereka sering bermimpi basah?

Mimpi basah mulai terjadi saat anak lelaki mulai memasuki masa pubertas di mana tubuh mereka mulai memproduksi hormon testoteron. Hormon ini akan mulai memproduksi air mani yang berisi sperma.  Dan air mani akan menumpuk di tubuh. Salah satu cara untuk tubuh melepaskan cairan ini adalah dengan mimpi basah. Saat seseorang mimpi basah, sebenarnya dia sedang mengeluarkan air mani yang berisi sperma.

Menurut situs kesehatan WebMD.com, kita tidak bisa melakukan apapun untuk mengontrol atau menghentikan mimpi basah. Jadi jangan kuatir bila kalian sering mimpi basah. Tidak ada yang salah dengan hal ini. Mengalami mimpi basah bagi remaja pria adalah suatu hal yang normal. Tapi ternyata tidak semua remaja pria mengalami hal ini.

Beberapa orang bermimpi basah beberapa kali per minggu. Sementara yang lain hanya bermimpi basah beberapa kali dalam sepanjang hidup mereka.

Jadi jangan kuatir bila kalian terlalu sering atau belum pernah mengalaminya. Hal yang paling penting adalah selalu menjaga kebersihan bila kalian mengalami mimpi basah.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge