0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Facebook Buka Pendaftaran Hacker Cup

Logo Facebook (dok.timlo.net/ist)

Timlo.net — Raksasa jejaring sosial Facebook telah membuka pendaftaran untuk acara tahunan Hacker Cup yang ketiga, yang akan dimulai pada 25 Januari.

Hadiah utama sebesar $10 ribu (Rp 97 juta), dua kali lipat dari hadiah utama kejuaraan tahun lalu yaitu $5000(Rp 48 juta) dan sebanyak 25 hacker terbaik akan dibawa ke markas Facebook di Amerika Serikat (AS), dalam sebuah pernyataan Facebook dilansir dari The Times of India.

Facebook Hacker Cup adalah sebuah kompetisi pemograman tahunan dunia di mana para hacker saling bersaing untuk keberuntungan, kepopuleran, kemuliaan.

“Kompetisi akan diadakan dalam dua ronde dimulai dengan sebuah kualifikasi online, di mana 25 hacker terbaik akan dibawa Facebook ke markas mereka di Menlo Park, CA (California),” kata Facebook.

“Babak eliminasi di adakan antara 25 Januari hingga 16 Februari sementara ronde final dijadwalkan pada 22-23 Maret 2013. Para kontestan akan dinilai berdasarkan akurasi dan kecepatan saat mereka berlomba untuk memecahkan masalah algoritma dalam lima ronde,” tambah jejaring sosial tersebut.

Tahun lalu, Hacker Cup menarik 8 ribu peserta dari 150 negara, dengan pemenang dari Rusia bernama Roman Andreev.

Hacking adalah inti dari bagaimana kami membangun Facebook. Entah kami membangun sebuah prototipe dari sebuah produk besar seperti Timeline di sebuah Hackathon, menciptakan sebuah algoritma pencarian yang lebih pintar, atau meruntuhkan tembok-tembok di markas baru kami, kami selalu menghack untuk menemukan cara-cara yang lebih baik untuk menyelesaikan masalah-masalah,” kata Facebook dalam halaman Hacker Cup.

Facebook berkata bahwa mereka yang dulu sudah mendaftar dalam kejuaraan tahun lalu, akan didaftarkan lagi secara otomatis dalam kompetisi tahun ini. Tapi mereka tetap perlu mengupdate informasi peserta mereka.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge