0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Imlek, 5 Tokoh Tionghoa Solo Bakal Terima Penghargaan

Jerry Suwanto, Wakil Ketua Panitia Bersama Imlek 2013. (Dok:Timlo.net/ Ranu Ario)

Solo — Panitia Imlek Bersama Solo tahun 2013 akan memberikan penghargaan kepada lima tokoh Tionghoa. Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Panitia Imlek Bersama, Jerry Suwanto di Gedung Perhakkas (Perhimpunan Persaudaraan Hakka Surakarta) di Jl Perunggu No 9, Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, Kamis (17/1).

“Ada dua kriteria utama yang dijadikan penilaian dalam pemberian penghargaan,” terang Jerry.

Kedua kriteria tersebut adalah sumbangsih mereka terhadap masyarakat di Solo serta sumbangsih mereka dalam menekuni dan melestarikan budaya  Tionghoa, dan masih hidup adalah kriteria tambahannya.

Kelima penerima penghargaan tersebut adalah Tan Mei Lan, Dr Maria, Usman Arief , Tan Cu Gwat dan Sumartono Hadinoto. Penyerahan penghargaan sendiri akan dilakukan pada Perayaan Imlek Bersama yang akan digelar di Pendapi Gedhe, Balaikota Solo, pada 24 Februari mendatang.

Pada perayaan Imlek Bersama tahun 2012 lalu, ada 3 tokoh Tinghoa Solo menerima Imlek Award.

Panitia Imlek Bersama Solo 2013 yang terdiri dari berbagai organisasi masyarakat Tionghoa di Solo berencana akan mengadakan berbagai macam acara perayaan Imlek di bulan Februari. Perayaan ini sendiri akan dimulai pada 3 Februari mendatang dengan acara Grebeg Sudira dan ditutup dengan perayaan Imlek Bersama bertepatan dengan Cap Go Meh pada 24 Februari.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge