0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Candra Gunawan Siap Dicalonkan Wabup Karanganyar

Candra Gunawan, mantan Ketua DPC PDIP Karanganyar (dok.timlo.net/nanang rahardian)

Karanganyar —  Bursa bakal calon bupati maupun wakil bupati menjelang Pilkada di Kabupaten Karanganyar terus bermunculan. Kali ini nama Candra Gunawan yang dikenal sebagai tokoh senior PDIP siap meramaikan perebutan orang nomor dua di Bumi Intanpari.

Namun Ketua Dewan Pertimbangan Cabang (Dipercab) DPC PDIP Karanganyar ini mengaku siap maju bila memang dicalonkan dari masyarakat arus bawah. “Saya tidak mau mencalonkan diri, tetapi bila memang dicalonkan dari masyarakat banyak atau kader partai tentu siap. Itupun bukan sebagai orang pertama, melainkan saya memilih menjadi orang kedua saja,” tandas Candra Gunawan, Rabu (16/1).

Dikatakan Gunawan, bila memang nanti pihaknya dicalonkan, tentunya sebagai kader partai tetap akan mendaftarkan diri sebagai calon dari PDIP. Meski begitu pihaknya juga tidak menampik, bila peluang menjadi orang kedua di Karanganyar melalui partai berlambang Moncong Putih tertutup, akan melalui jalur lain. Langkah koalisi dengan partai lain, memang bisa dia lakukan, termasuk dengan Golkar. Lantaran untuk memenangkan Pilkada langkah koalisi maupun komunikasi politik harus dilakukan dengan pihak lain.

“Kendati mungkin melalui partai saya sendiri tertutup dan menggunaka jalur lain, tapi saya tetap setia dan taat dan terus membangun PDIP,” tandas Gunawan, mantan Ketua DPC PDIP Karanganyar periode 2000-2005 .

Sementara dengan munculnya nama Candra Gunawan sebagai calon alternatif, tentunya akan membuat suhu politik menjelang Pilkada Karanganyar bakal memanas. Ketua DPC PDIP Karanganyar Paryono, kendati secara resmi belum deklarasi tetapi sejak awal telah persiapan matang sebagai calon bupati. Sejumlah nama juga lebih muncul meramaikan bursa Cabup dan Cawabup Karanganyar, di antaranya Yuliatmono dari Golkar, Rinto Subekti (Demokrat), Rohadi Widodo (PKS), Suyoto (PAN), Aris Wuryanto, Mayor Jendral Purn Nartono dan Kondang Prakoso.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge